Kamis, Juni 10, 2010

Neobux.com = indikator serangan virus



Umumnya kita agak/kurang rajin secara berkala mendeteksi keberadaan virus dalam komputer. Lumrah saja dan mungkin bagi banyak orang pun demikian, kenapa? Karena perlakuan itu sering dianggap hanya 'buang-buang' waktu, dan diri kita merasa yakin dan percaya bahwa kalau komputer bisa berjalan berarti tidak ada masalah alias baik-baik saja. Jadi soal deteksi virus nanti saja, bisa di belakangkan waktunya. Walaupun pada akhirnya setelah virus 'merusak' segalanya timbul penyesalan lalu dengan tekad membaja berjanji dalam hati atau bahkan terucapkan plus sumpah serapahnya akan selalu taat dan setia untuk mendeteksi virus sebelum menyerang, tapi pada kenyataannya? Nothing.

Nah berdasarkan pengalaman saya bermain PTC (paid to click) selama ini, ada satu situs yang sangat 'ampuh' (paling tidak buat saya pribadi) yang bisa dijadikan indikator untuk mengetahui apakah komputer dalam keadaan 'sehat' atau 'sakit'. Situs itu bernama NEOBUX.COM. Komputer sehat diindikasi apabila situs tersebut berhasil diakses sempurna tanpa gangguan, sebaliknya komputer patut dicurigai terserang sesuatu apabila situs tersebut tidak berhasil diakses tuntas alias running terus menerus tanpa henti (kecuali memang servernya sedang terganggu).

Saat akses neobux.com terganggu, saat itulah komputer patut dicurigai terserang sesuatu dan saat itu juga mau tidak mau alias harus, menjalankan antivirus yang ada untuk mendeteksi sekaligus menghilangkan virusnya bila dimungkinkan, atau tindakan-tindakan lain yang diperlukan untuk menyelamatkan komputer dan hasil olahannya.

Cara ini sering saya gunakan dan hasilnya efektif. Warnet yang jadi kelinci percobaannya dan itu berhasil, walaupun setiapkali saya laporkan ada virus, sang penjaga warnet dengan sedikit masam menyambutnya: 'Oh gitu ya!?!'

Kalau ditanya mengapa neobux.com bisa begitu, sebagai orang awam, jawaban saya, mungkin karena sistem proteksi yang digunakannya demikian andal sehingga sensitifitasnya juga terjamin. Di bagian bawah situs ini terlihat tiga buah banner sistem proteksi yang digunakan: Trustwave, McAfee dan Blockdos.

Jadi saran saya, untuk deteksi virus, tanpa harus berlama-lama buang waktu, siapkan koneksi internet lalu akses neobux.com, dan lihat hasilnya, itu!

Sebagai salah satu alternatif, tidak ada salahnya dicoba.
Mudah-mudahan bermanfaat.

1 komentar:

  1. JIKA ANDA BUTUH ANKA GHAIB HASIL RITUAL 2D.3D.4D. SGP & HK DI JAMIN 100% JEBOL JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB KI AGEN RUSMAN DI NMOR (_0_8_2_3_3_4_2_2_2_6_7_6_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB then’z room’x sobat



    JIKA ANDA BUTUH ANKA GHAIB HASIL RITUAL 2D.3D.4D. SGP & HK DI JAMIN 100% JEBOL JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB KI AGEN RUSMAN DI NMOR (_0_8_2_3_3_4_2_2_2_6_7_6_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB then’z room’x sobat

    BalasHapus