Minggu, Juni 14, 2009

Useful link - SEO tools

Buat teman-teman yang ingin melengkapi perbendaharaan link SEO tools-nya, baru saja saya dapatkan link yang menyediakan lumayan banyak tool yang berhubungan dengan SEO. Linknya beralamat di http://www.searchenginegenie.com.

Ambil contoh, misalnya kita mau tahu berada di posisi nomor berapa, posting yang sudah kita buat. Bisa kita gunakan position checker tool. Toolnya tersedia buat Google, Yahoo dan MSN. Caranya masukkan situs dan kata kunci yang berhubungan dengan posting yang ingin kita tahu posisinya. Tampilannya bisa dilihat seperti gambar di bawah ini.












Jadi dengan tool ini, kita tidak usah susah payah mencarinya di SE, walaupun memang hasil posisinya (kalau ada) tidak selalu tepat, tapi paling tidak, kita tahu bahwa posting kita sudah ada di posisi tertentu atau bahkan mungkin belum ada. Oh ya, top sites-nya bisa dipilih, jadi kalau dalam Top 100 tidak ada, jangan putus ada dulu, coba ganti yang lebih lebar, misalnya 200, 300 sampai 1000.

Mau tahu berapa banyak page index yang sudah dibuat? Berapa banyak sebaran kata yang ada di situs kita? Backlink? Link Popularity? Dan masih banyak lagi tool yang disediakan.

Saya memang belum banyak mengeksplor tool-tool yang tersedia di situs ini, tapi saya percaya teman-teman pasti akan menyukainya. Pokoknya mengasyikkan, supaya tidak penasaran silakan kunjungi dan buktikan sendiri di http://www.searchenginegenie.com, yang pasti gratis teman.

Selamat ber-tool ria! Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar