Senin, Agustus 31, 2009

Etnik Chic


ETNIK CHIC merupakan ekspresi penataan dalam menyerap gaya etnik ke dalam rumah tinggal yang modern. Gabungan furnitur modern yang serba praktis dan sederhana dengan beberapa elemen etnik pada titik-titik penataan yang tepat dapat menghasilkan gaya etnik yang elegan. Inspirasi dan karakter pribadi sang pemilik yang berbeda dapat mencerminkan hasil gaya penataan yang berbeda pula walaupun porsi pemakaian benda etniknya sama.


Paduan furnitur dari rotan, sofa bergoya Eropa, dan meja-meja etnik antik dari kayu membuat suasanaruang tamu tampil akrab, unik, namun elegan.


Komposisi pemakaian warna krem, cokelat, putih, beige serta gaya simpel membentuk suasana yang tenang dan berkesan elegan.


Sudut ruang-ruang keluarga tampil unik dengan kehadiran patung ukir kayu berbentuk orang sebagai latar belakang.


Detail pengolahan bahan-bahan alam etnik seperti bahan rotan dan gabor dalam desain yang modern, seperti pada keranjang dan lampu duduk.

Tips
PADUKAN FURNITUR SIMPEL, MODERN, ATAU KLASIK SEPERTI SOFA, MEJA, DAN LEMARI DENGAN ELEMEN ETNIK SEPERTI PATUNG ANTIK, PERNAK-PERNIK, DAN LUKISAN DALAM SATU PENATAAN RUANG.


Ruang tamu dalam pilihan furnitur rotan dengan desain modern yang dipadu-padan dengan furnitur kayu dan warna-warna yang solid tampil sangat chic.


Berbagai produk etnik yang terbuat dari pengolahan bahan-bahan alami seperti rotan, bambu, dan tenun ditampilkan dalam desain dan fungsi yang modern.




Tips
GUNAKAN KOMPOSISI WARNA-WARNA PASTEL NATURAL SEPERTI WARNA KREM, BEIGE, DAN COKELAT SERTA BERI AKSEN LILIN, PITA, BANTAL-BANTAL DUDUK, DAN LUKISAN YANG MEMBIASKAN SUASANA CHIC.

UNTUK RUANG TAMU, MISALNYA, ISI DENGAN SOFA, KURSI SINGLE, MEJA TENGAH, DAN MEJA SAMPING SERTA TATA SESUAI DENGAN UKURAN DAN BENTUK RUANGNYA. TIDAK BERLEBIHAN MERUPAKAN KIAT PRAKTIS AGAR RUANGAN TERLIHAT ELEGAN.

COBALAH BEREKSPERIMEN DENGAN MENEMPATKAN TITIK-TITIK PENCAHAYAAN SEPERTI LAMPU DUDUK ATAU LAMPU DINDING PADA BERBAGAI SUDUT DALAM SATU RUANG, MISALNYA RUANG TAMU, SEHINGGA TERCIPTA RUANG YANG NYAMAN DAN HANGAT.

UNTUK MEMBENTUK SUASANA RUANG YANG NYAMAN DAN HANGAT, SEBAIKNYA PILIH LAMPU DENGAN SINAR KUNING, MISALNYA LAMPU PIJAR, LAMPU HALOGEN, LAMPU SOROT, ATAU LAMPU DOWNLIGHT (TL) SINAR KUNING.

seri rumah gaya 'Sentuhan Etnik'
Penulis Susilowati, lulusan Desain Interior Univ. Trisakti, Jakarta
Fotografer Antonio Zi
Penertbit PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar